Minggu, 11 Maret 2012

Aplikasi Internet


Internet memberikan banyak sekali manfaat bagi manusia terutama dalam bidang informasi.
Beberapa aplikasi yang disediakan internet antara lain:
a.       Worl Wide Web
Worl Wide Web (WWW) adalah kumpulan penyedia web untuk digunakan secara missal diseluruh dunia. Didalam WWW, semua dokumen, menu dan indek ditampilkan sebagai objek berformat HTML yang dapat dilihat menggunakan Web Browser.

b.      Web
Berartijaringan yang dapat menampilkan data data dan informasi lain melalui internet. Dengan layanan web, kita dapat menelusuri berbagai informasi dengan cepat.

c.       Website
Merupakan sebuah alamat di WWW yg menyediakan informasi tertentu.

d.      Web page
Merupakan bagian dari website yang berupa lembaran lembaran halaman sebuah website. Kumpulan webpage yang saling terhubung inilah yang disebut website.

e.      Homepage
Merupakan halaman muka sebuah website.pada halaman muka ini biasanya berisi link link ke halaman lain dalam website yang sama atau website lainnya.

f.        Email
Email dalam bahasa Indonesia berarti surat elektronik. Email tidak hanya berisi teks saja, anda dapat melampirkan berbagai jenis file seperti gambar,suara,video,dll menggunakan fasilitas attach.

g.       Mailing list
Mailing list atau milis merupakan aplikasi internet yang berbasis e mail.
h.      Blog
Weblog atau yang lebih dikenal dgn sebutan blog ini merupakan aplikasi web yang berupa tulisan yang diunggah pada sebuah halaman web.

i.         Chatting
Dapat diartikan bercakap cakap secara tertulis melalui internet. Pesan yang kita tulis dapat diterima teman chatting anda dalam waktu yang sangat singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar